Jumat, 22 Mei 2015

Home 

Fakta Unik dan Khasiat Buah Apel

JAKARTA (ELNURY News) — Tubuh kita membutuhkan banyak vitamin, protein dan nutrisi setiap harinya untuk menjalankan fungsi tubuh agar tetap optimal. Buah apel kaya dengan kandungan tersebut, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh tubuh kita. Terbukti, para peneliti menganjurkan untuk mengkonsumsi buah apel setiap hari karena apel merupakan sumber serat, vitamin C dan antioksidan sehingga membuat tubuh sehat, berstamina dan terlindung dari berbagai macam penyakit. Berikut ini merupakan 9 fakta menarik tentang khasiat apel yang bisa jadi belum anda ketahui, dilansir dari Boldsky.
Mencegah Penyakit Alzheimer
Apel mampu mencegah penyakit Alzheimer, dikarenakan jenis buah ini mengandung antioksidan yang efektif dan disebut quercetinQuercetin merupakan zat aktif yang berfungsi mencegah rusaknya sel-sel otak.
Mengurangi Resiko Diabetes
Buah apel berkhasiat untuk mengkontrol gula darah, karena mengandung Fitonutrien dan antioksidan. Apel juga mengandung polifenol yang berfungsi untuk meminimalisir penyerapan glukosa.
Menambah Sistem Kekebalan Tubuh
Apel kaya dengan kandungan vitamin C dan berfungsi untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah tubuh dari berbagai serangan penyakit.
Mencegah Katarak
Degenerasi oksidatif merupakan salah satu hal yang menyebabkan penyakit katarak. Jika buah apel dikonsumsi secara rutin akan membantu anda mengurangi radikal bebas sehingga mencegah mata anda dari penyakit katarak.
Merawat Kulit
Kandungan elastin dan kolagen dalam apel membantu anda dalam menjaga dan merawat kecantikan kulit anda, karena berfungsi untuk menjaga kecerahan dan kelembaban kulit anda.
Meminimalisir Resiko Gangguan Pernafasan
Fitokimia yang terkandung dalam buah apel merupakan zat antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas berupa polusi dan asap. Dianjurkan bagi anda yang menderita penyakit asma dan alergi lainnya untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin.
Mengurangi Kolesterol
Zat Fitokimia dalam apel juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL), yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Apel juga kaya dengan serat sehingga dapat mengikat lemak dalam usus guna menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Mencegah Kanker
Apel mengandung flavonoid seperti quercetin dan triterpenoid yang bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan kanker, terutama di usus besar, payudara dan paru-paru.
Pilihan Tepat untuk Diet
Zat pektin dan antioksidan dalam buah apel segar berguna untuk menstabilkan berat badan anda, serta kandungan polifenol yang berfungsi mengontrol metabolisme lemak dalam tubuh. 

http://radioelnury.com/news/kesehatan/fakta-unik-dan-khasiat-buah-apel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar