Kamis, 21 Mei 2015

4 Jenis Bunga yang Sedang Naik Daun di Korea

Negara berjuluk Negeri Ginseng ini, banyak juga yang menyukai keindahan bunga seperti Cherry Blossom

Rabu, 07 Januari 2015dibaca 649x

Cherry BlossomCherry Blossom
JITUNEWS.COM - Berbicara soal Korea, tak akan lepas dari gaya hidupnya yang unik. Bahkan, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai hal-hal berbau Korea, mulai dari musik, film, fashion, hingga kulinernya. Namun dari sekian banyak hal tersebut, ternyata masyarakat dari negara berjuluk Negeri Ginseng ini, banyak juga yang menyukai keindahan bunga. Dan berikut ini adalah jenis-jenis bunga yang populer di Korea.
1. Cherry Blossom
Cherry blossom bisa dibilang Sakura-nya Korea. Bunga ini tumbuh sekitar bulan  Maret-April di Seogwipo hingga ke daerah Selatan dan Timur. Cherry blossom mampu menjadi salah satu bunga yang menjadi daya tarik tersendiri di Korea Selatan. Periode bermekarannya bunga ini hingga satu minggu ke depan.
2. Forsythia
Satu lagi bunga indah di Korea Selatan ialah bunga Forsythia. Bunga ini mampu  menjadi daya tarik tersendiri. Bunga ini tumbuh di tenmpat yang memiliki ketinggian 1-3 meter. Biasanya, bunga ini tumbuh di musim semi di Korea selatan. Bunga Forsythia juga mampu memproduksi laktosa. Sedangkan untuk waktu mekarnya, bunga ini bermekaran pada bulan Maret di daerah Selatan Korea.
3. Mugunghwa
Mugunghwa merupakan salah satu bunga national Korea Selatan. Bunga ini memiliki bentuk yang mirip dengan bunga sepatu. Hebatnya, bunga mugunghwa juga menjadi lambang bendera di Korea Selatan. Mugunghwa ini melambangkan vitalitas yang mencerminkan karakter bangsa Korea. Sedangkan makna simbolisnya adalah keabadian, yang mengisyaratkan sifat abadi dari budaya Korea, dan tekad serta ketekunan orang-orang Korea.
4. Azalea
Bunga Azalea tumbuh di Seogwipo dan mulai bermekaran sekitar tanggal 19 Maret di wilayah selatan Korea. Bunga ini biasanya tumbuh untuk dareah beriklim sedang. Oleh karenanya, Korea selatan sangat cocok jika ditumbuhi dengan bunga ini. Bahkan, azalea dikembangkan sebagai tanaman hias yang populer. Di habitat liarnya, bunga ini biasa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. Sedangkan Warna bunganya bervariasi, dari merah, kuning, putih, pink, dan ungu.
Penulis:Christophorus Aji Saputro
Editor:Hasballah


@jitunews: http://www.jitunews.com/read/7467/4-jenis-bunga-yang-sedang-naik-daun-di-korea#ixzz3apvE1rVM 
#Jitu #InfoJitu #CaraJitu #TipsJitu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar